Selasa, 19 Mei 2020

Menu Bukaan Puasa yang Mengembalikan Energi

kurma
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Nor Gal
7. Kurma
Buah kurma menjadi buah yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk berbuka puasa. Buah kurma sendiri memang mengandung cukup banyak nutri serta gula alami yang baik untuk mengembalikan energi dalam tubuh. Bahkan, mineral seperti kalium dan tembaga serta serat yang terdapat pada buah kurma juga baik untuk membantu sistem pencernaan selama puasa.
8. Mineral
Saat berbuka puasa, mengonsumsi minuman yang juga cukup dianjurkan untuk mengembalikan cairan dalam tubuh. Tak hanya mengonsumsi air putih saja, akan tetapi kamu juga bisa mengonsumsi hidangan minuman yang cocok untuk berbuka puasa untuk mengembalikan energi dalam tubuh.

Smoothies dan Sup

[Fimela] Smoothies
Ilustrasi Smoothie sehat | unsplash.com/@clau_clau
9. Smoothies
Mengonsumsi smoothies ataupun jus setelah berpuasa seharian mampu memberikan nutri pada tubuh. Tak hanya itu saja, susu yang dicampurkan dala smoothies serta buah-buahan telah mengandung gula alami yang bisa mengembalikan energi dan cairan pada tubuh.
10. Sup
Sup juga bisa dijadikan sebagai menu untuk sahur dan buka puasa selama bulan Ramadan. Pasalnya, menu makanan satu ini mengandung cukup banyak mineral dan bisa mengembalikan kebutuhan cairan dalam tubuh setelah berpuasa. Tentu saja, dalam menu sup kamu bisa menambahkan daging, seperti ayam ataupun sapi bahkan ikan sebagai sumber protein. Bahkan, sayur-sayuran yang ada pada sup bisa memenuhi kebutuhan vitamin untuk tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar